Muhammadiyah Minta Dispensasi Waktu bagi yang rayakan Idul Adha 23 September 2015 - Website Resmi MTs Muhammadiyah Sungai Batang
Headlines News :
Home » » Muhammadiyah Minta Dispensasi Waktu bagi yang rayakan Idul Adha 23 September 2015

Muhammadiyah Minta Dispensasi Waktu bagi yang rayakan Idul Adha 23 September 2015

Written By Unknown on Selasa, 22 September 2015 | 14.35

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengurus Pusat Muhammadiyah meminta pemerintah memberikan perhatian proporsional pada umat Muslim yang akan melaksanakan shalat Idul Adha pada Rabu (23/9/2015) besok. Permintaan itu disampaikan karena pemerintah menetapkan hari raya Idul Adha pada 24 September 2015. 

"Kalau enggak bisa diberi hari libur secara khusus, berikan dispensasi datang agak terlambat," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/9/2015). 

Abdul mengungkapkan, permintaan libur atau dispensasi waktu masuk kerja pada 23 September 2015 adalah sesuai dengan hak konstitusi warga negara untuk memeluk agama dan menjalankan ibadah menurut keyakinannya. Menurut dia, beberapa kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah telah berinisiatif menetapkan 23-24 September 2015 sebagai hari libur Idul Adha. 

Menurut Abdul, hari libur itu diberikan agar umat Muslim dapat leluasa melaksanakan ibadah shalat Idul Adha pada hari tersebut. Selanjutnya, ia berharap pemerintah daerah lain memberikan keleluasaan serupa.

"Beberapa daerah kami apresiasi karena berikan hari libur secara khusus," kata Abdul.
Penulis: Indra Akuntono
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Muhammadiyah Minta Dispensasi Waktu bagi yang rayakan Idul Adha 23 September 2015. Silahkan Klik Tombol Like Atau Share Untuk Berbagi Artikel Ini Atau Silahkan Di Copy Link http://mtsm-sungaibatang.blogspot.com/2015/09/muhammadiyah-minta-dispensasi-waktu.html Terima Kasih.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengunjung

Rekening Donasi



 
Copyright © 2012. Website Resmi MTs Muhammadiyah Sungai Batang - All Rights Reserved
Jl Lingkar Maninjau Km 5.5 Muaro Pauah Nagari Sungai Batang
Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam 26472
Support : Ranah Maninjau
Created by MPS