Mambangkik Batang Tarandam - Website Resmi MTs Muhammadiyah Sungai Batang
Headlines News :
Home » » Mambangkik Batang Tarandam

Mambangkik Batang Tarandam

Written By Unknown on Kamis, 30 Agustus 2012 | 14.26

Madrasah Tsanawiyah.................................
Setiap yang melihat, mendengar dan membaca, Kalimat Madrasah Tsanawiyah, pasti akan membayangkan suatu lembaga pendidikan yang identik untuk mempelajarai Agama Islam. Hal ini tidak dapat untuk di pungkiri, memang itu lah kenyataan yang ada. Begitu juga Pendidikan Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Sungai Batang, juga mayoritas mengajarkan tentang Agama Islam. Dengan demikian dimasa sekarang banyak masyarakat yang berpendapat bahwa kalau anaknya dimasukkan ke Madrasah Tsanawiyah maka dia akan susah mencari pekerjaan nantinya. hal ini terbukti dengan semakin kurangnya peminat orang tua dalam memasukan anaknya yang tamat SD ke Madrasah Tsanawiyah.
Namun apa pendapat masyarakat tentang Tsanawiyah ternyata berbeda, terbukti betapa banyak para alumni MTsM yang sukses menjadi PNS ataupun dilembaga swasta. Hal ini menyatakan bahwa di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Sungai Batang tidak saja mengajarkan tentang Agama Islam, tetapi juga mengajarkan tentang pelajaran umum seperti layaknya sekolah umum lainnya.
Disamping itu MTsM Sungai Batang juga mengajarkan keterampilan kepada siswanya, baik itu dibidang Olah Raga, Dram Band, Bela Diri, Seni Musik, Puitisasi, Muhadarah, maupun seni tradisional yang mengangkatkan Budaya Minang Kabau seperti Randai.
Dalam acara perpisahan siswa kelas tiga MTsM Sungai Batang yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 17 Mei 2012 , Siswa Tsanawiyah kelas 1 (satu) telah dapat untuk menampilkan Cerita Randai yang berjudul "MAMBANGKIK BATANG TARANDAM" dengan durasi penampilan + 1,5 Jam. Ini membuktikan bahwa di Madrasah Tsanawiyah mampu untuk mengajarkan seni tradisionil kepada siswanya, dengan harapan setiap siswa yang tamat dari MTSM ini akan dapat mengembangkan terutama di kampung halamannya, dan juga siswa akan mencintai seni budaya minangkabau yang tak kalah dengan seni-seni lainnya.
Seiring dengan judul cerita Randai Mambangkik Batang Tarandam itu, kami menghimbau kepada semua Alumni, warga Muhammadiyah, dan masyarakat, mari kita bangkitkan kembali Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Sungai Batang, sebagai salah satu sekolah yang berprestasi dan propfesional, dan mari kita masukkan anak-anak kita yang tamat dari SD ke MTsM pada tahun ajaran baru ini.

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Mambangkik Batang Tarandam. Silahkan Klik Tombol Like Atau Share Untuk Berbagi Artikel Ini Atau Silahkan Di Copy Link http://mtsm-sungaibatang.blogspot.com/2012/08/mambangkik-batang-tarandam.html Terima Kasih.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengunjung

Rekening Donasi



 
Copyright © 2012. Website Resmi MTs Muhammadiyah Sungai Batang - All Rights Reserved
Jl Lingkar Maninjau Km 5.5 Muaro Pauah Nagari Sungai Batang
Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam 26472
Support : Ranah Maninjau
Created by MPS