ProgramTahfiz Quran di MTsM Sungai Batang - Website Resmi MTs Muhammadiyah Sungai Batang
Headlines News :
Home » » ProgramTahfiz Quran di MTsM Sungai Batang

ProgramTahfiz Quran di MTsM Sungai Batang

Written By Unknown on Jumat, 31 Agustus 2012 | 11.55

Salah satu materi kegiatan pembelajaran yang sangat menonjol di MTs Muhammadiyah Sungai Batang adalah pembinaan Tahfiz Quran , kegiatan ini sudah merupakan kegiatan Kurikuler (Materi Wajib) sejak dari kelas 1 (satu) sampai Kelas 3 (tiga). Siswa yang tamat dari MTs muhammadiyah Sungai Batang harus hafal Al-Quran Juz 30 (Juz Amma) .

Alhamdulillah pada tanggal 21 Juni 2012 telah diadakan Wisuda perdana Tahfiz Quran terhadap santri di MTs Muhammadiyah dengan mendatangkan Tim Penguji Kelayakan. Bahkan pada Bulan ramadhan 1433 H / 2012 M kemaren ini salah seorang dari santri Tahfiz Quran yang juga murid MTsM atas nama SALMA SAFITRI telah mengikuti MHQ (Musabaqah Hafiz Quran) tingkat Kabupaten agam, dan Alhamdulillah juga anak kita tersebut mendapat Juara 3 (Tiga) tingkat Kabupaten Agam.

Sebagai tantangan dari Kepala Kantor Urusan Agama Tanjung Raya Bapak Muhammad Nur Akhiar terhadap program tahfiz quran yang dilaksanakan di MTsM adalah bahwa untuk Tahun 2015 hendaknya santri dari Tahfiz Quran yang juga Murid MTsM Sungain Batang mampu mengikuti Musabaqah Hafiz Quran tingkat Nasional.

Tantangan yang ditawarkan oleh Kepala KUA Tanjung Raya tersebut bukanlah isapan jempol belaka, melainkan adalah merupakan cambuk bagi kita untuk meningkatkan pendidikan kepada santri tahfiz, sehingga apa yang menjadi cita-cita akan tercapai. Memang kalau dilihat masa sekarang ini banyak generasi yang tidak peduli lagi dengan Al-Quran, jangankan untuk menghafal untuk membacanya saja pun telah jarang. Untuk itulah dalam meningkatkan program ini kami mohon dukungan dari berbagi pihak, baik dari guru-guru, wali murid, para perantau, komite, masyarakat, Pemerintahan Nagari, Camat Tanjung Raya, Kementrian Agama Kabupaten Agam, maupun Bapak Bupati Agam. Hal ini juga akan mendukung program kabupaten agam yaitu magrib mengaji dan menyemarakkan al-quran pada generasi muda, sehingga terwujudnya generasi yang akrab dengan Al-Quran dan Hafiz Quran.
Terima Kasih Telah Membaca Artikel ProgramTahfiz Quran di MTsM Sungai Batang. Silahkan Klik Tombol Like Atau Share Untuk Berbagi Artikel Ini Atau Silahkan Di Copy Link http://mtsm-sungaibatang.blogspot.com/2012/08/programtahfiz-quran-di-mtsm-sungai.html Terima Kasih.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengunjung

Rekening Donasi



 
Copyright © 2012. Website Resmi MTs Muhammadiyah Sungai Batang - All Rights Reserved
Jl Lingkar Maninjau Km 5.5 Muaro Pauah Nagari Sungai Batang
Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam 26472
Support : Ranah Maninjau
Created by MPS